ANALISIS KONTEN PEMBELAJARAN DIGITAL UNTUK MENGUKUR TINGKAT INTERAKSI DAN PEMAHAMAN MAHASISWA

Authors

  • Muhammad Bayu Prasetyo Institut Teknologi Telkom Surabaya
  • Adrianus Satria Pinandita Institut Teknologi Telkom Surabaya
  • Yakfi Zamzami Achmad Institut Teknologi Telkom Surabaya
  • Wahyu Andy Prastyabudi Institut Teknologi Telkom Surabaya

Keywords:

Konten, Mahasiswa, Media Pembelajaran, New Normal, Pembelajaran Digital, Pendidikan

Abstract

Pendidikan merupakan hal yang penting bagi peserta didik agar berperan aktif dan positif dalam hidupnya sekarang atau yang akan datang. Pendidikan sudah banyak dilakukan melalui digital sehingga pembelajaran bisa efektif. Banyak pembelajaran yang dilakukan secara digital di era new normal, maka dari itu dibutuhkan konten digital yang bisa mendorong pengembangan pembelajaran. Latar belakang dari penulisan ini disebabkan para mahasiswa belum bisa memahami materi yang disampaikan secara digital, oleh sebab itu dibuatnya karya tulis ini bertujuan untuk mengukur tingkat interaksi dan pemahaman mahasiswa dengan cara memberi inovasi konten pembelajaran berbasis digital. Metode yang digunakan adalah kami membuat survey sederhana terkait konten pembelajaran tersebut. Dengan metode ini  diharapkan bisa mendapatkan data yang maksimal. Dari hasil yang kita dapat, menunjukkan bahwa mahasiswa belum bisa menerima pembelajaran melalui digital karena sebagian besar mahasiswa menganggap pembelajaran digital tidak efisien. Dengan begitu pendidikan digital harus dikembangkan dengan inovasi yang lebih menarik sehingga mahasiswa bisa merasa senang dan aktif selama pembelajaran.

Author Biographies

Muhammad Bayu Prasetyo, Institut Teknologi Telkom Surabaya

Teknik Industri

Adrianus Satria Pinandita, Institut Teknologi Telkom Surabaya

Teknik Industri

Yakfi Zamzami Achmad, Institut Teknologi Telkom Surabaya

Teknik Industri

Wahyu Andy Prastyabudi, Institut Teknologi Telkom Surabaya

Teknik Industri

Downloads

Published

2021-07-18

How to Cite

Prasetyo, M. B., Pinandita, A. S., Achmad, Y. Z., & Prastyabudi, W. A. (2021). ANALISIS KONTEN PEMBELAJARAN DIGITAL UNTUK MENGUKUR TINGKAT INTERAKSI DAN PEMAHAMAN MAHASISWA. Lomba Karya Tulis Ilmiah, 2(1), 115–122. Retrieved from https://journal.ittelkom-sby.ac.id/lkti/article/view/147