ANALISIS KONTEN PEMBELAJARAN DIGITAL UNTUK MENGUKUR TINGKAT INTERAKSI DAN PEMAHAMAN MAHASISWA
Keywords:
Konten, Mahasiswa, Media Pembelajaran, New Normal, Pembelajaran Digital, PendidikanAbstract
Pendidikan merupakan hal yang penting bagi peserta didik agar berperan aktif dan positif dalam hidupnya sekarang atau yang akan datang. Pendidikan sudah banyak dilakukan melalui digital sehingga pembelajaran bisa efektif. Banyak pembelajaran yang dilakukan secara digital di era new normal, maka dari itu dibutuhkan konten digital yang bisa mendorong pengembangan pembelajaran. Latar belakang dari penulisan ini disebabkan para mahasiswa belum bisa memahami materi yang disampaikan secara digital, oleh sebab itu dibuatnya karya tulis ini bertujuan untuk mengukur tingkat interaksi dan pemahaman mahasiswa dengan cara memberi inovasi konten pembelajaran berbasis digital. Metode yang digunakan adalah kami membuat survey sederhana terkait konten pembelajaran tersebut. Dengan metode ini diharapkan bisa mendapatkan data yang maksimal. Dari hasil yang kita dapat, menunjukkan bahwa mahasiswa belum bisa menerima pembelajaran melalui digital karena sebagian besar mahasiswa menganggap pembelajaran digital tidak efisien. Dengan begitu pendidikan digital harus dikembangkan dengan inovasi yang lebih menarik sehingga mahasiswa bisa merasa senang dan aktif selama pembelajaran.