Market Simulator Konsep Produk Baru Sepatu Wanita Bagi UMKM Klastik Footwear
DOI:
https://doi.org/10.52435/jaiit.v4i1.181Keywords:
analisis konjoin, market simulator, umkm, perancangan produk, sepatu wanitaAbstract
Sektor industri sandang merupakan tiga besar sektor yang memiliki jumlah pelaku UMKM terbanyak di Indonesia dari tahun ke tahun dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Klastik Footwear merupakan UMKM yang bergerak di bidang industri sandang, tepatnya alas kaki atau sepatu Wanita. Klastik Footwear telah mengeluarkan berbagai macam model sepatu wanita, mulai dari sepatu sandal, flatshoes, heels, hingga wedges dengan target pasar Wanita berusia 17-34 tahun. Klastik Footwear harus terus berinovasi dan menciptakan produk-produk baru yang berbeda dengan produk sepatu wanita yang telah beredar di pasar. Oleh sebab itu, perlu dilakukan riset pasar yang lebih dalam mengenai preferensi konsumen potensial terhadap produk Klastik Footwear menggunakan analisis conjoin. Dari hasil penelitian, didapatkan hasil bahwa hanya sepatu flastshoes yang terbuat dari material suede dan memiliki motif tenun, jenis penyatuan antar komponennya adalah dilem serta berharga sekitar Rp201.000,00 – Rp300.000,00 yang diprediksi dapat bersaing dengan produk Klastik Footwear yang sudah ada sebelumnya.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Rizqa Amelia Zunaidi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
All our articles are published under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) license.