Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Online (E-Commerce) pada Toko Cindyah Collection dengan Metode Rapid Application Development

Authors

  • Afan Suriyana Universitas Narotama Surabaya
  • Lukman Junaedi Universitas Narotama Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.52435/jaiit.v2i2.65

Keywords:

Sistem Informasi Penjualan, Freamwork Codeigniter, Php MySql

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Cindyah Collection. Laporan ini diambil dengan judul “Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Menggunakan Metode RAD Pada Cindyah Collection”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode RAD (Rapid Application Development) ini dapat dikembangkan sebagai pendekatan yang sangat cocok untuk sistem informasi penjualan. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk membangun sebuah sistem informasi penjualan di Cindyah Collection dan untuk membantu manajamen perusahaan dalam menyediakan penjualan. Sistem informasi penjualan berbasis web ini dibangun menggunakan Freamwork Codeigniter 3.1.0, Php MySql, Xampp, Adobe Illustrator dan Metode Blackbox Testing untuk melakukan pengujian pada sistem. Dengan begitu hasil dari penelitian ini adalah sistem informasi penjualan yang digunakan untuk melakukan transaksi penjualan, pembelian dan pencatatan laporan penjualan yang lebih terkomputerisasi, efisien dan akurat.

References

Andriani, A. dan Qurniati, E. (2018). Sistem Informasi Penjualan Pada Toko Online Dengan Metode Rapid Application Development (RAD). Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi, 10(3), pp. 49–54.

Hasanudin, M. (2019). Aplikasi E-Commerce Sistem Informasi Penjualan Rolling Door Berbasis Rapid Application Development. Petir, 12(1).

Riandya, K. H. dan A. S. (2012). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Barang (Studi Kasus: U.D Cendana Depok Townsquare). Jurnal Sistem Informasi, 4(1), pp. 1–6.

Downloads

Published

2020-11-01

How to Cite

Suriyana, A., & Junaedi, L. (2020). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Online (E-Commerce) pada Toko Cindyah Collection dengan Metode Rapid Application Development. Journal of Advances in Information and Industrial Technology, 2(2), 1–9. https://doi.org/10.52435/jaiit.v2i2.65

Issue

Section

Research Article

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.